yayasan.bu@gmail.com
(031) 7996536

MI Bahrul Ulum

img

MI Bahrul Ulum

MI BAHRUL ULUM merupakan salah satu Madrasah Ibtidaiyah di kabupaten Gresik. Terletak di Jalan Raya Pelemwatu No. 9 Menganti, MI BAHRUL ULUM termasuk sekolah favorit dan menjadi icon pendidikan di Kabupaten Gresik. Ini terlihat terutama pada saat penerimaan siswa baru. siswa-siswa baru selalu membanjiri ruang pendaftaran, melebihi daya tampung yang ada. Berbagai prestasi akademik dan non akademik sampai tingkat nasional banyak diraih setiap tahunnya oleh siswa – siswi MI BAHRUL ULUM. Prestasi Ujian Nasional pun meningkat dari tahun ke tahun. Sekolah ini berdiri sejak tanggal 11 juli 1968, inilah yang kemudian ditetapkan sebagai hari jadi MI BAHRUL ULUM. Sejalan dengan perkembangan jaman, MI BAHRUL ULUM menata diri menuju sekolah unggul yang berbudaya lingkungan (Sekolah Adiwiyata) dan mempromosikan kesehatan (Health Promoting School). Dua hal ini sangat penting dilakukan, mengingat pendidikan lingkungan hidup dan pendidikan kesehatan merupakan hal mendasar. Semangat kepedulian terhadap kelestarian lingkungan terus dipupuk dengan berbagai kegiatan sebagai komitmen sekolah terhadap kelestarian sumber daya alam hayati. Dalam upaya mewujudkan sekolah yang mempromosikan kesehatan (Health Promoting School), MI BAHRUL ULUM bekerja sama dengan berbagai lembaga terkait. Penyediaan sarana kesehatan dan budaya hidup bersih terus dilakukan. UKS yang representatif, kantin sehat dengan jajanan aman, serta pengelolaan sampah dan air menjadi fokus pengembangan. Dibandingkan dengan tahun pertama berdiri, MI BAHRUL ULUM mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Baik dari sisi Sarana dan Prasarana maupun kualitas peserta didik dan pengajarnya.

Visi & Misi


VISI
“Menciptakan insan berprestasi, berbudaya, beriman dan bertakwa”

MISI
“Melaksanakan pembelajaran aktif, kreatif, efektif, menyenangkan, inovatif, berprestasi dan menanamkan nilai-nilai perilaku akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari”

TUJUAN
• Menjalankan nilai-nilai dan perilaku akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari.
• Melaksanakan pembelajaran aktif, kreatif, efektif, menyenangkan dan inovatif untuk mengembangkan potensi keilmuan peserta didik.
• Menumbuhkan semangat berprestasi kepada warga sekolah.
• Membimbing bakat minat peserta didik.
• Terlaksananya program ekstrakurikuler untuk menghasilkan peserta didik yang berprestasi dan bermanfaat.
• Mengembangkan hasil karya yang dimiliki peserta didik.
• Meningkatkan kesadaran untuk memelihara lingkungan.

  • SOCIAL SHARE :